Kompas.com - 15/08/2012, 17:27 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

SEMARANG, KOMPAS.com -- Arus lalu-lintas mudik Lebaran yang melewati jalur pantai utara (pantura) Jawa Tengah, dari Brebes hingga Semarang masih lancar, Selasa (15/8/2012). Kelancaran lalu-lintas tersebut terpantau dari helipoter Polda Jawa Tengah.

Helikopter MI 2 Plus yang terbang dari Bandara Ahmad Yani Kota Semarang tersebut menyusuri jalur pantura yang masih relatif sepi dari kendaraan pemudik. Arus kendaraan berjalan lancar, dan hanya terjadi sedikit kepadatan lalu-lintas saat akan memasuki Kota Brebes dan Tegal.    

Proyek-proyek pembangunan jalan yang dikhawatirkan menimbulkan kemacetan sudah tidak tampak. Namun dengan lancarnya arus lalu-lintas tersebut pengemudi diminta tetap waspada, karena jalur pantura sangat rawan kecelakaan.

Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Djihartono berharap pemudik tetap waspada dan tidak memaksakan diri saat sudah lelah berkendara.

Berdasar data Polda Jawa Tengah selama Januari-Agustus 2012 telah terjadi 14.521 kecelakaan di seluruh wilayah Jateng dengan total korban meninggal 2.181 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.