Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Rajasa Lepas 10.000 Pemudik

Kompas.com - 15/08/2012, 12:24 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP PAN yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Hatta Rajasa melepas 10.000 pemudik dalam acara mudik gratis yang digelar Partai Amanat Nasional di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Rabu (15/8/2012).

Acara yang sebelumnya dimeriahkan oleh pelawak Derry dan Kiwil tersebut disambut meriah oleh para pemudik. Dalam sambutannya, Hatta Rajasa membantah apa yang dilakukan oleh PAN  adalah upaya pencitraan.

"Apa yang PAN laksanakan sekarang adalah murni keinginan dari hati untuk berbagi kepada masyarakat," kata Hatta. Ia juga mengungkapkan bahwa PAN berkomitmen untuk meringankan beban masyarakat.

Selain itu, lanjut Hatta Rajasa, sejumlah upaya partainya dalam membantu masyarakat telah dilakukan di antaranya dengan mengadakan sejumlah pelatihan guna memberdayakan masyarakat.

PAN menyediakan sekitar 200 bus untuk memberangkatkan 10.000 pemudik ke berbagai tujuan di antaranya Kuningan, Temanggung, dan kota lainnya. Selain itu, PAN juga memberangkatkan pemudik yang bertujuan ke luar pulau Jawa seperti Bengkulu dan Nusa Tenggara Barat.

Selain Hatta Rajasa hadir sejumlah tokoh Fraksi PAN di DPR RI diantaranya komedian yang juga politisi, Eko Patrio yang merupakan anggota Komisi X DPR RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com