Kompas.com - 15/08/2012, 12:19 WIB
|
EditorRusdi Amral

PONTIANAK, KOMPAS.com — Terpantau 63 titik api di sejumlah daerah di Kalimantan Barat pada sepekan ini. Titik api kemungkinan besar berasal dari pembakaran lahan.

Kepala Bidang Pengendalian dan Konservasi Badan Lingkungan Hidup Kalbar Wuyi Bardini, Rabu (15/8/2012), mengatakan, titik api itu terdeteksi melalui citra satelit pada 10 Agustus lalu. "Titik api terbanyak ada di Kabupaten Sintang dengan 15 titik api," kata Wuyi.

Jumlah titik api tidak tetap setiap harinya. Citra satelit terbaru, pada 14 Agustus menunjukkan, tinggal terdeteksi lima titik api, yang empat di antaranya terpantau di Ketapang. Setiap musim kemarau, selalu terdeteksi titik api cukup banyak di Kalbar.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.