Kompas.com - 14/08/2012, 20:02 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama atau Jokowi-Ahok membagikan tiket kereta api gratis untuk 1.600 pemudik dari Stasiun Pasarsenen, Jakarta Pusat.

"Kami menyediakan 1.600 tiket dengan dua kereta, yakni KA Matarjaya tujuan Malang dan KA Tawang tujuan Semarang yang berangkat pada 15 Agustus 2012," kata petugas Posko Mudik Gratis Jokowi-Ahok, Abeng di Jakarta, Selasa (14/8/2012).

Berdasarkan pantauan, Posko Mudik Jokowi-Ahok didirikan di halaman Stasiun Pasarsenen ini langsung diserbu para pemudik.

Para pemudik gratis ini kebanyakan para penumpang yang tidak mendapatkan tiket. "Tiket sudah habis semua, saya ikut ini (mudik gratis)," kata salah satu pengantre.

Para peserta pemudik gratis Jokowi-Ahok ini dilayani oleh tiga petugas dengan persyaratan menyerahkan salinan KTP saja.

Tambahan: Tiket gratis tersebut bukan disediakan tim sukses Jokowi-Ahok melainkan Partai Gerindra. Hal tersebut diklarifikasi Koordinator Posko Mudik Partai Gerindra Sigit di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (14/8/2012) malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.