Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Medali Emas Berbuah Uang, Rumah, Tanah dan Pesawat Mewah

Kompas.com - 14/08/2012, 14:13 WIB

PORT-OF-SPAIN, Kompas.com - Peraih medali emas lempar lembing Olimpiade London, Keshorn Walcott dari Trinidad dan Tobago dihujani janji hadiah dari pemerintahnya dari uang, rumah mewah, tanah hingga pencantuman nama di pesawat mewah.

Janji tersebut diberikan oleh Perdana Menteri Trinidad dan Tobago,  Kamla Persad-Bissesar saat menyambut Walcott di bandara intrenasioanl, Piarco, Senin (13/8). Ia menyambut bersama ratusan  penggemar yang mengenakan  baju dengan warna nasional, merah, hitam dan putih.

Janji tersebut berupa uang tunai 155 ribu dolar AS, rumah mewah dan tanah dua hektar. Ia juga berjanji akan mencantumkan nama Keshorn Walcott  pada salah satu pesawat mewah perusahan penerbangan negara kepulauan karibia tersebut.

Untuk menghormati pelempar lembing berusia 19 tahun tersebut, negara juga meliburkan hari Senin tersebut.

Medali emas Walcott merupakan medali emas kedua Olimpiade buat Trinidad dan Tobago. Medali emas pertama diraih pada Olimpiade Montreal 1976 melalui sprinter nomor 100 meter , Hashley Crawford.

Para penyambut langusng meneriakkan nama,"Keshorn" yang membuat Perdana Menteri harus menggunakan pengeras suara untuk menyambut "pahlawan" negaranya tersebut.

Sebelum mengikuti Olimpiade, Keshorn Walcott merupakan juara dunia yunior lempar lembing.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com