Kompas.com - 13/08/2012, 12:21 WIB
|
EditorRusdi Amral

KARAWANG, KOMPAS.com - Kecelakaan kembali menimpa pemudik sepeda motor. Kali ini, korbannya Damuis dan Tukinem, warga Cibodas Sari, Kecamatan Cibodas, Kabupaten Tangerang, Banten, yang hendak mudik ke Wonogiri, Jawa Tengah.

Sepeda motor yang ditumpangi Damuis dan Tukinem menabrak angkutan kota jurusan Cikampek-Klari di jalur pantai utara menuju arah Cirebon di Karawang, Jawa Barat, Senin (13/8/2012) pukul 09.00.

Damuis mengalami luka parah di punggung dan kaki kanannya. Adapun Tukinem luka di kaki kiri. Keduanya kini tergolek lemas di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Karya Husada Cikampek.

"Saya tak tahu tiba-tiba nabrak angkutan," kata Tukinem. Berangkat dari Cibodas pukul 04.00, Damuis-Tukinem tiba di Karawang Senin pagi.

Damuis menabrak angkutan kota bernomor polisi T 1932 DV yang dikemudikan Eman Sulaeman (35), warga Dusun Kaliwedi RT 1/3 Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang. Usai kecelakaan itu, Eman membawa Damuis-Tukinem ke RS Karya Husada.

Akibat kejadian itu, Tukinem mengaku bingung, akan melanjutkan perjalanan ke Wonogiri atau balik ke Cibodas. "Sudah tak ada uang lagi. Niatnya ingin ketemu orang tua dan saudara di kampung dengan ongkos murah, tetapi kayak gini kejadiannya," kata Tukinem yang mengaku bekerja sebagai buruh cuci.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.