Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fauzi-Nachrowi Harus Integrasikan Program Hidayat-Didik

Kompas.com - 11/08/2012, 16:50 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Butir utama kontrak politik dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli adalah mengintegrasikan program-program Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini. Program yang dimaksud tertuang dalam slogan "Ayo Beresin Jakarta."

"Kami sepakat sungguh-sungguh bekerja melanjutkan pembangunan Jakarta, menghadirkan perubahan menuju Jakarta yang lebih baik dengan mengintegrasikan visi, misi, serta program-program Ayo Beresin Jakarta," tutur Selamat Nurdin, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta, Sabtu (11/8/2012).

Poin utama program yang dimaksud antara lain:

1. Mewujudkan Provinsi DKI Jakarta yang modern, lebih maju, lebih nyaman, dan lebih sejahtera.

2. Menyelenggarakan pemerintahan yang berpihak kepada rakyat, khususnya dalam urusan pendidikan dengan memberikan bantuan operasional sekolah (BOS) dan bantuan operasional pendidikan (BOP) secara merata, baik untuk sekolah negeri maupun swasta, sekolah umum maupun sekolah agama yang memenuhi persyaratan. Juga memberikan pelayanan kesehatan gratis dan bermartabat bagi warga miskin Jakarta.

3. Bersungguh-sungguh menerapkan prinsip good governance dan clean government dalam menjalankan pemerintahan 4. Membangun komunikasi yang konstruktif dengan warga Jakarta, serta bekerjasama secara optimal dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah di sekitar Jakarta secara sungguh-sungguh agar dapat mengurai persoalan macet, banjir, kemiskinan, dan keamanan di Jakarta.

5. Memberikan perhatian secara khusus pada program perlindungan, pemberdayaan, dan pemuliaan perempuan, anak, serta kalangan lansia. Juga meningkatkan kesejahteraan kaum buruh dengan menjadikan Jakarta sebagai barometer nasional.

6. PKS dengan tetap mengedepankan prinsip kritis, konstruktif, dan korektif; akan membantu calon melakukan komunikasi politik mengenai rencana dan hasil-hasil pembangunan DKI Jakarta baik kepada masyarakat, mitra legislatif, serta stake holder Provinsi DKI Jakarta lainnya pada periode 2012 - 2017.

7.  Agar kerjasama ini terus berjalan secara sinergis dan berkelanjutan, jika nantinya menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 akan mendukung pembangunan yang berkelanjutan bersama PKS, melakukan evaluasi kinerja dan komitmen pemerintahan provinsi DKI Jakarta bersama PKS dalam masa jabatan 2012-2017 setiap satu tahun sekali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com