Kompas.com - 11/08/2012, 13:14 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Screenshot video Garuda Bersatu di YouTube

 

KOMPAS.com - Agate Studio punya cara kreatif untuk membantu menolak kisruh tanpa henti pada pengelolaan sepakbola Indonesia. Hal ini dilakukan lewat game Football Saga 2 dan kampanye #GarudaBersatu.

Game Football Saga 2 adalah permainan simulasi sepakbola yang digarap studio game asal Bandung, Agate Studio. Game ini melanjutkan sukses sebelumnya Agate lewat Football Saga.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (11/8/2012), Agate menggelar juga kampanye #GarudaBersatu yang diawali dengan sebuah video YouTube promo Football Saga 2.

Video itu menampilkan timnas Indonesia yang hendak bertanding dengan timnas Malaysia. Namun, para pemain Indonesia sempat bingung karena mereka memiliki dua seragam yang berbeda.

Pada akhirnya para pemain menanggalkan seragam yang berbeda dan memakai seragam sama, sebuah seragam #GarudaBersatu Setelah ramai di YouTubem kampanye ini kemudian berlanjut ke Facebook dan Twitter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang kami miliki adalah kreativitas. Video ini, juga Football Saga 2, adalah sumbangsih kami untuk sepak bola Indonesia," kata Dave Fabrian, tim Agate Studio dan promotor #GarudaBersatu.

Kampanye #GarudaBersatu ini didukung juga oleh para pemain Football Saga 2. "Tidak ada perbedaan dalam sepak bola. Tidak ada ISL dan IPL. Yang ada hanya MERAH dan PUTIH," bunyi salah satu komentar dukungan yang disampaikan.

Akankah gerakan kreatif ini sanggup menyentuh hati para pemangku kepentingan sepakbola Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.