Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Pemilu, Partai Nasdem Bali Jalan Mundur

Kompas.com - 10/08/2012, 15:24 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Pengurus dan simpatisan Partai Nasdem Bali melakukan aksi jalan mundur saat menyerahkan persyaratan pendaftaran Pemilu 2014 ke KPU Provinsi Bali, Jumat (10/8/2012). Aksi jalan mundur dari Monumen Bajra Sandi Renon ke Kantor KPU, Jalan Cok Agung Tresna ini sebagai bentuk sindiran terhadap kondisi bangsa yang sedang dalam kemunduran.

"Kita sedang mengalami kemunduran yang luar biasa dari sisi ideologi, politik ekonomi, sosioal budaya, Pancasila juga sudah tidak terdengar," ujar Ketua DPW Nasdem Bali IB Oka Gunastawa usai pendaftaran ke KPU provinsi.

Gunastawa menambahkan, kemunduran ini harus segera dihentikan jika tidak ingin bangsa terpuruk lebih jauh lagi. "Kemunduran ini harus ada yang menghentikan. Kalau tidak ada yang berani menghentikan, maka akan menjadi hancur dan Indonesia akan menjadi negara gagal," jelasnya.

Dalam jalan mundur ini, turut serta pedagang kaki lima, sopir angkot dengan mobilnya serta elemen rakyat kecil lainnya.

Sementara, KPU Bali menyambut baik kehadiran Partai Nasdem untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2014. "Ini merupakan keseriusan mereka untuk mengkuti tahapan pemilu legislatif. Kami sudah beritahukan ketentuan mekanismenya," jelas Ketua Pokja Verifikasi Partai, Dewa Raka Sandi.

Proses pendaftaran dan verifikasi ini akan berlangsung dari tanggal 10 Agustus hingga 30 November 2012 mendatang. Pengumunan verifikasi akan dilakukan pada 16 Desember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com