Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Jalur KA Kurang Mulus

Kompas.com - 06/08/2012, 21:09 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Direktur Operasional PT KAI, Herlianto, mengatakan masih ada beberapa titik jalur kereta api yang terasa kurang mulus saat dilewati kereta. Hal tersebut terungkap saat dilakukan inspeksi kesiapan moda transportasi massal ini dalam menghadapi Lebaran di wilayah Daops VII Madiun.

"Alhamdulillah, secara umum semuanya sudah bagus. Hanya ada beberapa titik jalan yang terasa sedikit genjrotan," kata Herlianto saat melakukan sidak di Stasiun Kota Kediri, Senin (6/8/2012).

Herlianto datang bersama rombongan yang mengunakan kereta Rail One, kereta khusus yang hanya terdiri dari satu gerbong. Saat tiba di Stasiun Kota Kediri, para rombongan segera melakukan pemeriksaan kesiapan kelengkapan administrasi, kelayakan peralatan hingga kesiapan para personil stasiun.

Dalam hal keamanan, Herlianto menambahkan, pihaknya menjamin telah mengantisipasinya dengan memberlakukan beberapa perencanaan, misal penambahan personel keamanan hingga pada stasiun-stasiun terkecil, serta juga telah mengantisipasi jalur-jalur rawan.

"Di setiap stasiun kecil kita tambahkan dua personel, sementara stasiun besar kita sesuaikan dengan kebutuhan. Sementara pada jalur rawan kita juga telah ada peta kendali serta tempatkan orang disana," pungkasnya.

Pada Lebaran tahun ini, untuk mencukupi angkutan arus mudik maupun arus balik Lebaran di wilayah Jawa, PT KAI telah menambahkan sebanyak 18 kereta api kelas eksekutif serta 14 kereta kelas ekonomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com