Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran, Stok BBM di Parepare Aman

Kompas.com - 06/08/2012, 10:10 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H, tahun 2012 ini, Depo Pertamina Parepare akan menambah stok bahan bakar minyak (BBM) di SPBU di daerah tersebut. Penambahan stok BBM ini menyusul terjadinya antrean kendaraan BBM di sejumlah SPBU akhir-akhir ini.

Kepala Depo Pertamina Parepare Sutjipto di kantor Depo Pertamina Parepare, Senin (6/8/2012) menyatakan stok BBM untuk Lebaran nanti dijamin aman.

"Meski penggunaan BBM jenis premium pada Ramadhan hingga Lebaran ini ada peningkatan, namun stok tetap mantap," katanya.

Dijelaskan, Pertamina telah menyediakan level ketahanan stock, yakni premiun dan solar masih tersedia di level 10 hari. Sedangkan khusus untuk Pertamax ketahanan stock masih ada pada kisaran 500 kiloliter (KL).

"Premium masih ada pada kisaran 6.000 KL dan solar ada pada angka 5.000 KL. Tetapi kapal tangker tidak berhenti berdatangan," jelasnya.

Sutjipto mengatakan, pihaknya terus memberikan jaminan ketahanan stok BBM menjelang Lebaran ini. Termasuk di daerah-daerah yang dipasok Pertamina Parepare.

"Jelang Lebaran kami menjamin stok BBM aman. Kita menjamin agar masyarakat lancar melaksanakan hari raya," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com