Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Valencia Berlatih Serius

Kompas.com - 03/08/2012, 03:08 WIB

Jakarta, Kompas - Skuad Valencia berlatih serius menjelang laga uji coba pra musim melawan tim Indonesia yang diperkuat oleh para pemain tim nasional senior. Valencia berlatih hingga 1,5 jam, lebih 30 menit dari waktu yang dialokasikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/8) malam. Ini bagian dari persiapan pra musim Liga Spanyol 2012/2013.

Kelebihan waktu latihan ini menyebabkan tim Indonesia berlatih setengah lapangan di sisi selatan di dekat menara obor. Tim Indonesia berlatih umpan-umpan pendek dalam formasi tiga pemain menguasai bola dan satu pemain berusaha merebut bola. Separuh lapangan lainnya dipakai Valencia untuk berlatih tanding.

Latihan tim Indonesia yang diikuti 21 pemain, termasuk gelandang Ahmad Bustomi dari klub Mitra Kukar, dan kiper Endra Prasetya dari Persebaya. Kedua pemain ini baru bergabung dalam sesi latihan ini. Striker Semen Padang Ferdinand Sinaga yang sebelumnya minta izin untuk menandatangani kontrak dengan klub Thailand, sudah kembali bergabung. Skuad ini disiapkan untuk menghadapi Piala ASEAN Football Federation pada November 2012 di Malaysia. Pelatih Nil Maizar akan menggelar tiga tahap latihan sekaligus seleksi pemain.

Latihan serius

Latihan Valencia yang dipimpin langsung oleh pelatih baru, Mauricio Pellegrino, ini diikuti 21 pemain termasuk penyerang andalan, Roberto Soldado, serta dua pemain baru, Joao Pereira dan Fernando Gago. Mereka berlatih fisik dan kelenturan di awal sesi, kemudian dibagi menjadi dua kelompok besar dan berlatih umpan-umpan pendek.

Para pemain juga melatih pola permainan menekan lawan yang menguasai bola. Disisipkan juga teknik menggiring bola sambil berlari cepat di bawah tekanan pemain lain. Di akhir sesi, Pellegrino menginstruksikan para pemainnya untuk melatih kerja sama satu dua dan kombinasi umpan terobosan di kotak penalti lawan. Kecepatan, akurasi dan ketenangan penyelesaian akhir menunjukkan kualitas pemain Valencia yang musim lalu meraih peringkat ketiga klasemen La Liga.

Pellegrino menegaskan, Valencia datang ke Jakarta dalam persiapan musim baru La Liga yang akan dimulai 18 Agustus. Uji coba ini sangat penting bagi El Che yang musim depan berlaga di Liga Champions.

”Kami akan memainkan permainan terbaik. Semoga para suporter menikmati,” ujar Soldado. (ANG)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com