Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok: Politik SARA? Mau Dibawa ke Mana Negara Ini?

Kompas.com - 02/08/2012, 20:05 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab dipanggil Ahok, angkat bicara soal gelombang isu suku, agama, ras, dan antargolongan menjelang pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua.

Dalam diskusi yang bertema "Melalui Pilkada Jakarta Menuju Kesejatian Indonesia" di gedung Bumi Jaya Asih, Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2012), Ahok menyatakan bahwa permainan isu SARA dalam pilkada merupakan hal yang tidak bermartabat. "Mau dibawa ke mana negara ini? Saat negara lain bicara persaingan global, kok kita malah merusak fondasi persatuan," ujarnya.

Menurut Ahok, untuk ibu kota Jakarta, permainan politik berbau SARA tidak akan berpengaruh. Status Jakarta sebagai ibu kota negara membuat warganya bisa berpikir cerdas. Selain itu, Ahok mengaku sama sekali tidak terpengaruh dengan permainan isu SARA di Jakarta.

Ia mengatakan, permainan SARA di Jakarta belum apa-apa dibandingkan dengan apa yang pernah dialaminya. "Saya biasa saja, ini belum apa-apa dibandingkan dengan apa yang pernah saya alami," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com