Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyimpangan BBM Bersubsidi di Bali

Kompas.com - 31/07/2012, 14:38 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Pihak Pertamina menyerahkan pemeriksaan dugaan penyimpangan BBM bersubsidi pemerintah yang dilakukan oknum sopir mobil tangki ke Polda Bali. Pertamina menanggapi positif upaya polisi sehingga mampu menggagalkan penyimpangan BBM bersubsidi itu.

Asisten Hubungan Pelanggan PT Pertamina Unit Pemasaran Jatim-Bali-Nusa Tenggara Rustam Aji yang dihubungi Kompas, Selasa (31/7/2012), mengatakan, Pertamina menyerahkan proses pemeriksaan kasus dugaan penyimpangan BBM bersubsidi di wilayah Karangasem, Bali, itu kepada pihak Polda Bali.

"Kami berterima kasih karena polisi sudah menindak pelaku," kata Rustam. Ia menambahkan, Pertamina akan berkoordinasi dengan pihak Elnusa, yang menjadi rekanan resmi Pertamina dalam transportasi BBM, terkait dengan kasus dugaan penyimpangan BBM bersubsidi yang dilakukan oknum sopir mobil tangki Pertamina di Karangasem, Bali, tersebut.

Seperti diwartakan, pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali menangkap oknum sopir mobil tangki Pertamina, Nyoman Sua, yang diduga menyelewengkan BBM bersubsidi dari mobil tangki Pertamina di Kecamatan Manggis, Karangasem, hari Sabtu (28/7/2012). Sua diketahui membawa mobil tangki dari Depo Pertamina di Manggis ke sebuah gudang milik warga di Desa Labuan, tidak jauh dari Depo Pertamina Manggis.

Di gudang itu, Sua memindahkan BBM bersubsidi dari mobil tangki ke dua jeriken. Polisi juga mengamankan mobil tangki Pertamina berkapasitas 16.000 liter yang disopiri Sua. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Hariadi kepada wartawan di Polda Bali, Denpasar, Selasa siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com