Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rumah Terkunci Sempat Terbakar Lagi

Kompas.com - 29/07/2012, 01:56 WIB
Vitalis Yogi Trisna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga dini hari situasi tempat kebakaran di Pekojan, Jakarta Barat, Sabtu (28/7/2012) masih mencekam karena di beberapa rumah masih terlihat api. Meski demikian, beberapa warga terlihat bergotong royong memadamkan api-api kecil sisa kebakaran tadi sore.

Menurut pantauan Kompas.com, dua rumah sempat terbakar lagi akibat percikan api, namun dapat segera dipadamkan warga. Proses pemadamannya pun relatif sulit, akibat rumah yang terbakar ditinggal oleh pemiliknya dalam keadaan terkunci.

"Udah dobrak aja pintunya, yang punya udah ninggalin rumahnya (mengungsi)," teriak seorang warga ketika sedang memadamkan api. Akibat kejadian ini beberapa rumah yang ditinggal oleh pemiliknya didobrak warga, untuk memastikan tidak adanya sisa-sisa api.

Seperti diberitakan, kebakaran hebat melanda kawasan itu menghanguskan 125 rumah di lima RT dan memakan dua korban jiwa. Api berkobar sejak pukul 13.15 dan baru bisa dipadamkan pukul 16.30.

Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat menurunkan 44 unit mobil pemadam kebakaran. Sementara, masih di Jakarta Barat, kebakaran juga terjadi di Gang Burung, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari. Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran di Tamansari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com