Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Turun Penumpang Masih di Bahu Jalan Tol

Kompas.com - 28/07/2012, 10:41 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com- Belum ada perubahan signifikan di terminal bayangan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 8, Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (28/7/2012). Pantauan Kompas sejak pukul 08.00 hingga pukul 10.00, bus-bus menaikkan dan menurunkan penumpang masih di bahu jalan tol, sehingga bisa membahayakan kendaraan di belakangnya.

Kurun dua jam itu terpantau sekitar 100 bus berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang di areal kantor Jasa Marga Pondok Gede Timur atau ruas yang mengarah ke Jakarta. Kondisi serupa juga terjadi di ruas yang mengarah ke Bekasi, tepatnya setelah Gerbang Tol RAMP Pondok Gede Timur 1.

Sebanyak 100 bus berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang. "Hari ini Sabtu, sehingga relatif lebih sepi karena penumpang yang adalah warga sekitar banyak libur bekerja," kata Supriyanto, warga yang hendak menuju Jakarta di terminal bayangan.

Padahal, Jumat kemarin, ada kesepakatan antara warga, pemerintah, Polri, dan Jasa Marga sebagai upaya meredam gejolak setelah pembakaran mobil milik Jasa Marga dan blokade jalan tol di Kilometer 8 oleh warga sebagai bentuk protes penutupan terminal bayangan.

Kesepakatan itu naik turun penumpang harus lebih tertib. Bus-bus sebaiknya tidak berhenti di bahu jalan. Namun, hal itu bisa diatasi apabila ada pelebaran jalan. Adapun hari ini belum ada aktivitas pembangunan atau perbaikan yang bisa mengarahkan bus-bus tidak berhenti di badan jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com