Kompas.com - 28/07/2012, 10:41 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BEKASI, KOMPAS.com- Belum ada perubahan signifikan di terminal bayangan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 8, Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (28/7/2012). Pantauan Kompas sejak pukul 08.00 hingga pukul 10.00, bus-bus menaikkan dan menurunkan penumpang masih di bahu jalan tol, sehingga bisa membahayakan kendaraan di belakangnya.

Kurun dua jam itu terpantau sekitar 100 bus berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang di areal kantor Jasa Marga Pondok Gede Timur atau ruas yang mengarah ke Jakarta. Kondisi serupa juga terjadi di ruas yang mengarah ke Bekasi, tepatnya setelah Gerbang Tol RAMP Pondok Gede Timur 1.

Sebanyak 100 bus berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang. "Hari ini Sabtu, sehingga relatif lebih sepi karena penumpang yang adalah warga sekitar banyak libur bekerja," kata Supriyanto, warga yang hendak menuju Jakarta di terminal bayangan.

Padahal, Jumat kemarin, ada kesepakatan antara warga, pemerintah, Polri, dan Jasa Marga sebagai upaya meredam gejolak setelah pembakaran mobil milik Jasa Marga dan blokade jalan tol di Kilometer 8 oleh warga sebagai bentuk protes penutupan terminal bayangan.

Kesepakatan itu naik turun penumpang harus lebih tertib. Bus-bus sebaiknya tidak berhenti di bahu jalan. Namun, hal itu bisa diatasi apabila ada pelebaran jalan. Adapun hari ini belum ada aktivitas pembangunan atau perbaikan yang bisa mengarahkan bus-bus tidak berhenti di badan jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.