Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS-PPP Dukung Foke? Ini Komentar Kubu Jokowi-Ahok....

Kompas.com - 22/07/2012, 13:22 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu (22/7/2012) siang ini, berencana mendeklarasikan kepada calon mana dukungannya diberikan. Lalu, apa komentar Jokowi-Ahok, jika PPP mendukung pasangan Foke-Nara?

Terkait hal ini, kubu Jokowi-Ahok mengaku tidak khawatir, jika PKS dan PPP memilih mendukung Foke-Nara pada putaran kedua Pilgub Jakarta nanti. Hal tersebut diungkapkan seorang tim sukses Jokowi, M Taufik. 

"Selama ini kita (tim Jokowi-Ahok) sudah melakukan komunikasi dengan PKS dan PPP. Tetapi, keputusan tergantung kedua partai tersebut. Kami tidak bisa memaksakan. Pada putaran pertama, mereka (PKS dan PPP) sama-sama berjuang menyelesaikan persoalan DPT dan PNS bersama PDI-P dan Gerindra, harusnya mereka bergabung dengan kami," kata Taufik di Jakarta, Minggu siang.

Ia mengatakan, jika kedua partai itu mendukung Foke-Nara, tim Jokowi akan merangkul kader partainya.

"Kami akan merangkul kadernya, bukan partainya. Tidak masalah mereka mendukung Foke, itu pilihan politik mereka," kata Taufik.

Adapun pada putaran pertama PKS mengusung calonnya, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini. Sementara itu, PPP mendukung pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono. Kini, kedua pasangan itu gagal melangkah ke putaran dua setelah kalah suara dari Foke dan Jokowi. Pertarungan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung pada 20 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com