Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misbakhun: Kader PKS, Dukunglah Jokowi!

Kompas.com - 14/07/2012, 23:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera, M Misbakhun, yakin bahwa partainya tidak akan mendukung calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua, September mendatang. Misbakhun mengatakan, hampir semua kader PKS lebih sreg mendukung Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama untuk memimpin Jakarta.

"Saya mendorong suara PKS mendukung Jokowi. PKS sudah punya pengalaman bersama Jokowi pada saat pilkada Wali Kota Solo. Bahkan, ustaz Hidayat Nur Wahid sempat jadi jurkam (juru kampanye) Jokowi di Solo. Secara psikoligis, tidak ada masalah antara PKS dan Jokowi," kata Misbakhun kepada Tribun, Sabtu (14/7/2102).

Meski begitu, Misbakhun memastikan bahwa sikap partainya dalam Pilkada DKI menjadi kewenangan DPP PKS. Namun, menurutnya tidak ada larangan bagi kader partai untuk memberikan pandangan dan pendapat soal hal ini.

Bagaimanapun juga, makin kuatnya dukungan untuk Jokowi tidak bisa diabaikan sebagai salah satu faktor yang harus menjadi pertimbangan untuk mengarahkan dukungan. Lagi pula, Jokowi sudah membuktikan kualitasnya dalam memimpin Kota Solo. "Kader PKS tak ingin berkoalisi dengan Foke-Nara di Pilkada DKI Jakarta," kata Misbakun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com