Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan The Jak Untuk DKI 1

Kompas.com - 11/07/2012, 11:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendukung Persija Jakarta atau yang akrab disebut The Jakmania menaruh harapan besar dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI yang jatuh hari ini, Rabu (11/7/2012). Siapa pun gubernur yang akan terpilih nanti, diharapkan bisa memfasilitasi perkembangan "Macan Kemayoran".

"Gubernur baru harus bisa membina Persija dan membangung stadion bertaraf internasional," jelas Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (11/7/2012).

Apalagi Jakmania, lanjut Larico, sangat ingin Persija kembali menorehkan prestasi seperti yang dicapai kala menjuarai Liga Indonesia pada 2001 silam.

"Bahkan, saat itu pemain-pemain Persija mampu menguasai tim nasional. Oleh karena itu, pemimpin yang baru nanti bisa menciptakan bibit-bibit pemain," ungkap Larico.

Larico mengatakan, pasangan Alex Noerdin dan Nono Sampono serta pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli merupakan calon gubernur kerap "mengumbar" janji untuk Persija. Namun, Larico menegaskan, secara organisasi, Jakmania tidak memihak kepada salah satu calon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com