Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otomotif Optimistis meski Ada Krisis Global

Kompas.com - 11/07/2012, 03:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Meski situasi ekonomi global, terutama Eropa, tengah lesu, kalangan industri otomotif di Tanah Air tetap optimistis penjualan tetap naik. Salah satunya adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors yang tetap memandang Indonesia sebagai pangsa pasar potensial bagi produk-produk otomotif Mitsubishi.

Untuk itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTBM) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation, Selasa (10/7), resmi meluncurkan produk mobil penumpang terbaru, Mitsubishi Outlander Sport.

Peluncuran mobil yang berlangsung di Pacific Place, SCBD, Jakarta, tersebut dihadiri antara lain Direktur Pemasaran Eksekutif PT KTBM Riswan Alamsjah, Presiden Direktur PT KTBM Noboru Tsuji, dan Presiden Mitsubishi Motor Corporation Gayu Uesugi Fice. ”Target penjualan di atas 10.000 unit per tahun,” ujar Riswan.

Menurut Riswan, Outlander Sport merupakan kelanjutan dari program revitalisasi mobil penumpang Mitsubishi di Indonesia. Melalui model SUV terbaru, mereka menegaskan bahwa KTBM sangat peduli terhadap pengembangan mobil penumpang di Indonesia. Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksi mobil jenis ini.

Sebelumnya, meski ada guncangan krisis Eropa, BMW Group mencetak rekor penjualan tertinggi sepanjang enam bulan pertama tahun 2012 dengan total penjualan sebanyak 900.539 unit di seluruh pasar dunia. Ini menunjukkan kenaikan 8,1 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar 833.391 unit. Penjualan di pasar Asia juga menunjukkan pertumbuhan double digit di semester pertama, termasuk pasar-pasar kecil seperti Indonesia, yang naik 48 persen menjadi 1.061 unit.

”Kami puas dengan hasil positif sepanjang enam bulan pertama tahun ini,” kata Ian Robertson, Member of the Board of Management, Sales and Marketing BMW, di Munich, Jerman, dalam siaran pers yang diterima Kompas di Jakarta. (WER)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com