Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex-Nono Doa Bareng Anak Yatim, Faisal Basri Nyekar

Kompas.com - 10/07/2012, 19:08 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta yang jatuh esok hari, Rabu (11/7/2012), sejumlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta lebih melakukan aktivitas ringan.

Calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan, Faisal Basri, memilih melakukan kegiatan "nyekar" ke makam ayahanda, Hasan Basri Batubara, ke TPU Menteng Pulo.

"Tradisi yang biasa dilakukan menjelang bulan suci ramadhan. Bagi bang Faisal sosok ayahnya sangat melekat, karena almarhum sosok yang hangat," ungkap Tosca, manajer kampanye Faisal-Biem, saat dijumpai di posko Faisal-Biem, di Jalan Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan.

Selain nyekar ke makam, Faisal juga melayat ke rumah relawannya yang meninggal dunia di kawasan Cilincing, Jakarta Utara dua hari lalu.

"Selain itu bang Faisal juga menjenguk relawan yang sakit di RS Koja," ucap Tosca.

Sementara, pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono melakukan kegiatan doa bersama anak yatim. "Kegiatan hari ini dari Alex-Nono hanya yang ringan-ringan saja, karena kita fokus di hari besok," ujar Media Relation Alex-Nono, Muhammad Sulhi yang dihubungi terpisah.

Doa bersama anak yatim itu akan dilakukan pada pukul 15.30-18.00 bertempat di kediaman Nono Sampono di Perumahan Tanjung Mas Raya, Blok E1 No. 22, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sementara itu aktivitas kedua tim sukses di posko masing-masing tampak sibuk. "Semua hari ini turun ke lapangan untuk saksi. Jadi baru kumpul malam," ucap Supiarso, anggota tim sukses Faisal Basri.

Hingga kini, tim sukses Faisal Basri masih mencari saksi relawan yang mau membantu. Pasalnya, saat ini baru terkumpul 9.000 saksi, padahal yang diperlukan lebih dari 15.000.

"Kami sedang himpun lewat online, baru masuk hari ini 42 orang. Semoga akan bertambah sampai malam hari," ucap Supiarso.

Demikian pula dengan tim sukses Alex-Nono. Sulhi menuturkan bahwa saat ini pihaknya lebih fokus menyiapkan saksi-saksi. "Saksi-saksi itu yang mengawasi setiap aktivitas di TPS. Sudah ada lebih dari 15.000. Kami juga himpun data dari saksi untuk lakukan quick count sendiri," pungkas Sulhi.

Adapun, pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta akan dilakukan besok, Rabu (11/7/2012) pukul 08.00-13.00. Pada hari itu, seluruh warga Jakarta diliburkan dari pekerjaannya masing-masing kecuali di beberapa bidang pekerjaan pelayanan publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com