Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-1, Hidayat Monitor Kesiapan Saksi dan Relawan

Kompas.com - 10/07/2012, 14:28 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sehari menjelang pelaksanaan pencoblosan, calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid memilih melakukan pengecekan atas kesiapan tim pendukungnya. Ia ingin memastikan para saksi dan relawan siap menjalankan pengawasan proses pencoblosan hingga penghitungan suara.

"Saya akan ke kantor hari ini, controlling persiapan para saksi, persiapan para relawan agar betul-betul profesional dan tidak ada kecurangan," ujar Hidayat Nur Wahid di kediamannya di Jalan Kemang Selatan IV No 79 D, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2012).

Hidayat mengatakan, dia telah menerima surat undangan ke TPS. Sebagai pemegang hak pilih, Hidayat akan melakukan pencoblosan di TPS 13, Ruko Bank Bumi Daya/Bank Niaga, Jalan Kemang Raya No.49. Bersama istri, cagub yang diusung Partai Keadilan Sejahtera ini akan berangkat ke lokasi pencoblosan sekitar pukul 08.00 besok.

"Persiapan biasa, sudah memastikan undangan surat pencoblosan, koordinasikan dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk pencoblosan besok," kata Hidayat terkait persiapan terakhirnya.

Selasa pagi tadi Hidayat dan keluarga membuka pintu kediamannya untuk berkumpul dan berdoa bersama anak-anak yatim piatu. Tak lupa Hidayat meminta dukungan doa agar pelaksanaan pencoblosan dan proses selanjutnya dapat berjalan sukses.

"Ini bagian dari usaha untuk mendoakan agar pilkada yang berjalan nanti sukses, tidak chaos, termasuk juga mendoakan agar dijauhkan dari kezaliman, fitnah, agar bisa menjalankan amanah," tutur Hidayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com