Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandar Narkoba Asal Malaysia Tewas Ditembak

Kompas.com - 07/07/2012, 12:11 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang bandar narkoba tewas dalam penggerebekan di Apartemen Mall of Indonesia (MOI), City Home Tower San Francisco Bay, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (6/7/2012). Tersangka, yang diduga warga negara Malaysia, tewas ditembus peluru setelah sempat melancarkan tembakan ke arah aparat. 

Dari penggerebakan ini, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 2 kilogram dan 1.700 ml (1,7 liter) sabu cair di dalam 2 botol. Barang bukti tersebut ditemukan di plafon kamar mandi apartemen.

"Iya betul, dalam penggerebekan itu polisi menemukan barang bukti 2 kilogram sabu dan 1,7 liter sabu cair," ungkap Kepala Bareskrim Polri Komjen Sutarman, Jakarta, Sabtu (7/7/2012).

Dalam penggerebekan yang dimulai sejak Jumat malam pukul 22.30 hingga Sabtu dini hari itu, aparat kepolisian sempat terlibat baku tembak. Polisi tak menyangka kalau tersangka bernama Bong Ah Sam itu akan melakukan perlawanan. Di sela-sela penggeledahan di kamar bernomor PH08 itu, tiba-tiba tersangka menembak anggota polisi menggunakan senjata api Colt Browning.

Beruntung, tembakannya meleset dan hanya mengenai dinding kamar. Anggota polisi pun melakukan tembakan balasan dan peluru mengenai dada tersangka.

"Tersangka menembakan senjata api ke arah salah satu anggota polisi. Beruntung meleset. Setelah itu dibalas tembakan yang tepat mengenai dada tersangka. Saat itu juga ia tewas di tempat," kata Sutarman.

Penggerebekan ini adalah pengembangan dari tertangkapnya seseorang berinisial ECI dengan barang bukti 2 gram sabu, pada Jumat (6/7/2012) sekitar pukul 21.50.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com