Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pimpinan Parpol Kerahkan Ketua RT/RW Coblos Foke-Nara

Kompas.com - 05/07/2012, 18:33 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 masih berjalan. Pimpinan partai politik tak mau ketinggalan mengajak Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk memilih pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Zainal Arifin Naim, meminta warga Jakarta untuk memilih pasangan nomor urut satu agar dapat menang satu putaran. Ini mengingat keduanya merupakan sosok yang mengetahui seluk beluk kehidupan Jakarta.

"Lima hari lagi kita akan melakukan pencoblosan, nyok, Ketua RT dan Ketua RW mengajak warganya mencoblos Foke-Nara agar menang satu putaran," kata Zainal, di Jakarta, Kamis (5/7/2012).

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Ongen Sangaji mengungkapkan bahwa sosok Foke-Nara merupakan gambaran pemimpin yang mampu mengayomi semua etnis, golongan, dan agama.

"Walau saya dari Maluku, saya pasti memilih Foke-Nara karena mereka adalah orang yang berprestasi di bidangnya dan mengetahui permasalahan Jakarta," ungkap Ongen.

Sebanyak tujuh pimpinan partai politik dari 14 parpol pendukung pasangan nomor urut satu ini menghadiri kampanye. Adapun partai politik tersebut antara lain Partai Hanura DKI Jakarta, Partai Damai Sejahtera (PDS) DKI Jakarta, Partai Matahari Bangsa (PMB) DKI Jakarta, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) DKI Jakarta, Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI) DKI Jakarta), dan Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta.

Sementara itu, sebanyak 3.000 simpatisan pasangan Foke-Nara meramaikan kampanye ini dengan memakai kaos atau atribut kampanye Foke-Nara bertuliskan Forkabi, FBR, Jaringan Kerja Sama Keluarga Jakarta (Jangkar), Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), Forum Bersama Jakarta (FBJ), Blue Forces, atau Aisyiah Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com