Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Morotai Pimpin Kerja Bakti

Kompas.com - 04/07/2012, 12:36 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai mengerahkan seluruh personelnya untuk turun kerja bakti, Rabu (4/7/2012). Langkah ini diambil Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua untuk mempercepat pembangunan infrastruktur pendukung Sail Morotai. Bupati Morotai bahkan turun langsung mengangkat sekop untuk menimbun median taman jalan menuju kawasan kegiatan puncak Sail Morotai di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan.

Pantauan KOMPAS.com pagi ini, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Pulau Morotai dikerahkan untuk membantu rekanan kerja menyelesaikan sisa-sisa pekerjaan yang belum selesai. Seperti tampak pada jalan menuju lokasi kegiatan Sail. Sebagian besar PNS dikerahkan untuk menimbun beberapa median taman jalan. "Iya, seluruh PNS hari ini kami kerahkan turun ke lapangan. Akan tetapi, secara terpisah. Sebagian kami arahkan ke lokasi Sail dan sebagian lagi kami arahkan ke titik yang perlu dibersihkan," kata Mohdar S Arif, Sekda Pulau Morotai, Rabu (4/7/2012).

Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua memipin langsung kegiatan kerja bakti tersebut. Tak ketinggalan, seluruh pejabat juga bercucuran keringat karena mengangkat timbunan tanah. Orang nomor satu di jajaran Pemkab Pulau Morotai itu bahkan turun langsung mengangkat sekop. Bupati juga tampak menanam beberapa tanaman di median jalan. Sejumlah pejabat bahkan menerima teguran dari bupati karena terlambat datang ke lokasi kerja bakti. "Jangan malas! Kalau mau anak buahmu turun kerja, kamu sendiri yang turun lebih dulu ke lapangan agar bawahanmu juga ikut kerja," kata bupati kepada salah seorang pejabat yang terlambat datang. Menurut bupati, kerja bakti ini dimaksudkan untuk membantu percepatan infrastruktur Sail Morotai. Pasalnya pelaksanaan Sail Morotai hanya tinggal 75 hari saja. Sementara itu masih banyak infrastruktur Sail yang masih banyak belum selesai dikerjakan. Kendati begitu, Bupati tetap optimistis seluruh infrastruktur pendukung Sail sudah rampung sebelum pelaksanaan Sail Morotai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com