Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertunjukan Wayang Galang Koin untuk KPK

Kompas.com - 03/07/2012, 18:17 WIB
Kontributor Yogyakarta, Sutarmi

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jogja Corruption Watch menggelar pertunjukan wayang di titik nol kilometer Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menggalang dana bantuan pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aksi wayang ini mengambil tema "DPR Sang Dalang Kerusuhan". Dalam pewayangan ini digambarkan Sang Dalang melakukan pembelokan karakter Gatotkaca menjadi jahat.

"Gatotkaca sebagai simbol KPK yang gagah berani dan selalu membela kebenaran. DPR digambarkan sebagai dalang yang membawa Gatotkaca kerah jahat, tapi dalam dalam pewayangan Gatotkaca selalu baik," kata Koordinator Aksi penggalangan dan "Koin Untuk KPK" Jogja Corruption Watch (JCW), Maryanto, Selasa (3/7/2012).

Maryanto, mengatakan, dari tiga lokasi, JCW mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 618.000. Rencananya uang tersebut akan dikirim, Rabu (4/7/2012) melalui Kantor Pos Bulak Sumur UGM.

"Dana ini dari seluruh lapisan masyarakat Yogyakarta, yang peduli dengan penegakkan hukum di Indonesia dan sebagai bentuk dukungan kepada KPK," kata Maryanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com