Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Butir Ekstasi di Temukan di THM Tak Bertuan?

Kompas.com - 02/07/2012, 20:53 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sembilan butir ekstasi yang ditemukan dalam operasi cipta kondisi yang digelar aparat gabungan TNI/POLRI tak bertuan. Dari sembilan orang diamankan yang diduga pecandu, delapan orang di antaranya terpaksa dilepaskan polisi karena dari hasil tes urinenya negatif.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ucuk Supriadi yang dikonfirmasi, Senin (02/06/2012) mengatakan, dalam operasi cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan. Sebanyak sembilan orang yang terjaring razia sudah menjalani pemeriksaan intensif. Bahkan, kesembilan orang tersebut sudah di tes urine. Hanya saja, tes urine delapan orang menyebutkan negatif dan seorang lagi berinisial AN dinyatakan positif pecandu narkoba.

"Dari sembilan orang itu, delapan sudah dibebaskan karana dari hasil tes urine semuanya negatif," katanya.

Ucuk menambahkan, barang bukti sembilan butir ekstasi yang kami terima dari operasi giat yang dipimpin Kepala Bagian Operasional Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi, Hotman Sirait sampai kini belum diketahui pemiliknya.

"AN yang dinyatakan positif pecandu narkoba, kita masih periksa. Tapi kita juga belum tau, apakah sembilan butir ekstasi yang ditemukan petugas di diskotik Botol Music Hotel Quality, Makassar adalah miliknya. Jadi kita masih menyelidi dan mengembangkan kasus tersebut," jelas Ucuk.

Dalam operasi cipta kondisi tersebut sebangyak 170 personil gabungan Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makssar dan Polisi Militer Angkatan Darat menggelar razia sejumlah Tempat Hiburan Malam, di kota Makassar, Minggu (01/07/2012) dini hari.

Adapun tempat penyisiran yakni di sepanjang jalan Latimojong, Bulusaraung, Masjid Raya, Boulevard, dan THM di hotel Clarion serta hotel Quality. Dari operasi itu aparat gabungan berhasil menangkap 13 pengunjung termasuk 10 orang yang menjalani tes urine di Botol Musik Hotel Quality. Sementara empat orang lainnya tertangkap membawa senjata tajam berupa badik di Kios Melati jalan Masjid Raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com