Office 2013 Absen dari Microsoft Surface?

Kompas.com - 02/07/2012, 13:01 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Perangkat tablet Surface besutan Microsoft kabarnya bakal dirilis berdekatan dengan tanggal  peluncuran Windows 8 pada Oktober tahun ini. Akan tetapi, perangkat tersebut bisa jadi akan  datang tanpa dibekali software Office 2013 yang merupakan suite office terbaru dari Microsoft.

Seperti dilansir oleh VR Zone, hal ini disebabkan oleh pengembangan Office 2013 yang sejauh ini dikabarkan baru mencapai tahap beta. Akibatnya, Office 2013 kemungkinan baru bisa dirilis beberapa bulan setelah peluncuran Windows 8 dan Surface.

Sebagai gantinya, Microsoft bisa melengkapi Surface dengan versi Office yang lebih lawas dan menawarkan opsi upgrade ke Office 2013 begitu tersedia.

Pengguna yang mengincar versi "Pro" dari tablet Surface tidak perlu khawatir karena jadwal rilisnya bisa bertepatan dengan Office 2013.

Tidak seperti iOS dan Android, Microsoft Surface belum memiliki basis komunitas developer aplikasi yang  kuat. Software Office yang dibundel dengan Surface, karena itu, adalah salah satu alasan utama bagi  calon pengguna yang tertarik dengan tablet tersebut.

Di sisi lain, software office lain seperti Polaris Office, Documents To Go, dan OfficeSuite Pro sudah banyak tersedia di platform iOS dan Android yang akan menjadi saingan Surface.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.