Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Yang Lain Cuma Janji

Kompas.com - 30/06/2012, 20:08 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, melakukan kampanye akbar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (30/6/2012). Dalam orasinya, Foke, sapaan akrab Fauzi, sempat menyindir sejumlah program yang dikampanyekan kandidat lain.

"Jakarta paling cocok nomor satu. Yang lain jangan dipikirin karena bisanya janji doang. Sekarang mulai tahun 2012-2017, pendidikan gratis, nah dia baru janjiin," ungkap Foke, Sabtu (30/6/2012), di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Hampir seluruh kandidat mengkampanyekan program pendidikan gratis mulai dari Hendardji Soepandji, Jokowi, Hidayat Nur Wahid, Faisal Basri, dan Alex Noerdin. Selain itu, Foke juga menyinggung soal janji untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta.

"Janjiin mau ngusir banjir, kantornye aje kebanjiran," sindir Foke dengan logat Betawi.

Ia juga menyoroti program berobat gratis yang ditawarkan kandidat lain. "Berobat gratis kartunya doang. Obatnya enggak. Enggak tahu siape deh, itu urusan elu," kata Foke.

Hari ini Foke-Nara melakukan kampanye akbar di GOR Soemantri Brodjonegoro mulai dari pukul 10.00-16.00. Sekitar 50.000 simpatisan memadati areal stadion itu. Sejumlah petinggi parpol seperti Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso menjadi juru kampanye kedua kandidat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com