Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keliling Jakarta Utara, Alex-Nono Naik Bus Bareng Wartawan

Kompas.com - 29/06/2012, 16:55 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada cara unik yang dilakukan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 6 yakni Alex Noerdin dan Nono Sampono dalam melakukan kampanye, Jumat (29/6/2012). Kedua pasangan itu melakukan safari politiknya dengan menggunakan dua unit bus bersama para wartawan berkeliling wilayah Jakarta Utara.

Rombongan yang terdiri dari sekitar 40 media massa ini awalnya bertolak dari rumah kerja "Tiga Tahun Bisa" di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 08.45 WIB tadi. Setelah itu, rombongan tiba di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Di sana, Alex dan Nono membuka pelayanan kesehatan gratis di sebuah lapangan terbuka. Sekitar 1 jam di situ, Alex-Nono kemudian bertolak ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing. Di TPI Cilincing, Alex dan Nono bertemu dengan puluhan Nelayan Cilincing untuk mensosialisasikan program kesehatan dan pendidikan bagi nelayan.

Dialog tentang persoalan nelayan pun dilakukan di sebuah aula tempat pelelangan ikan, di pinggir bibir pantai Teluk Jakarta. Pasangan yang berlatar belakang birokrat-militer ini kemudian melanjutkan safari politiknya ke Pasar Pancong, Sukapura, Jakarta Utara, untuk bertemu dengan Haji Abdul Hasyim alias Haji Acim, Ketua Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Jakarta Utara.

Hingga kini, dialog dengan warga sekitar Pasar Pancong masih berlangsung. Safari politik Alex-Nono hari ini terbilang unik. Pasalnya, Alex-Nono kerap menggunakan kendaraan pribadinya masing-masing yang dilengkapi dengan pengamanan melekat dari kepolisian.

Selama di perjalanan, Alex dan Nono yang berada di bus terpisah itu melakukan dialog santai dengan seluruh wartawan yang ikut rombongan. Dialog pun mengalir seputar program Alex-Nono dalam bidang transportasi, pajak, anggaran daerah, hingga suasana konflik politik yang memanas dalam masa kampanye ini. R

encananya, acara kampanye Alex-Nono hari ini akan ditutup dengan melakukan dialog dengan Forum Silaturahmi Tanah Merah Bersatu dan pengobatan massal di kampung Noesa, Sungai Bambu, Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com