Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seniman Juga Mendukung KPK

Kompas.com - 29/06/2012, 08:26 WIB

TULUNGAGUNG, KOMPAS.com--Seorang seniman "nyentrik" di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Rabu siang, menggelar aksi tunggal dengan melumuri seluruh tubuhnya dengan cat poster warna dan mengumpulkan koin dukungan bagi pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aksi teatrikal ia lakukan dengan cara berkeliling alun-alun Kota Tulungagung dan berakhir di perempatan "TT" sembari mengumpulkan saweran dari masyarakat.

Kenekatan pemuda berdarah Jawa-Madura yang belakangan diketahui bernama Kurniawan (28) tersebut tak pelak menyita perhatian para pengguna jalan yang melintas di sekitar alun-alun maupun bundaran "TT" yang berjarak sekitar 100 meter.

"Saya melakukannya untuk mendukung pembangunan gedung KPK," ujar Kurniawan.

Secara tegas ia menyangkal tindakannya bertujuan untuk mencari sensasi belaka.

Ia menganggap, tindakan DPR mengisyaratkan ketidakberpihakan para wakil rakyat terhadap gerakan pemberantasan korupsi yang gencar dilakukan KPK.

Meski tidak banyak, aksi tunggal yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut berhasil mengumpulkan uang dari masyarakat sebanyak Rp224 ribu. Uang itu selanjutnya akan dikirimkan Kurniawan untuk KPK melalui rekening milik Indonesia Corruption Watch (ICW).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com