Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidayat-Didik Gelar Lomba Rancang Batik Jakarta

Kompas.com - 17/06/2012, 06:04 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ide kreatif kembali dihadirkan tim sukses pasangan Hidayat Nur Wahid - Didik J. Rachbini.

Setelah mengadakan lomba foto dan video mirip pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta itu, kali ini mereka mengadakan perlombaan merancang busana Batik Jakarta.

"Ide untuk mengadakan festival ini adalah dari Ibu Yuli (Yuli Retnani, istri Didik J. Rachbini - red). Beliau ingin mengajak kaum muda yang memiliki kreativitas untuk menuangkannya dalam satu bentuk hal yang postif, sekaligus ikut memeriahkan HUT DKI Jakarta," papar Anida, salah seorang panitia festival, di Jakarta, Sabtu (16/6/2012).

Perlombaan ini diadakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kota Jakarta ke 485. Hadiah bernilai total jutaan rupiah telah disediakan bagi para pemenang. Pendaftaran peserta dibuka hingga 21 Juni 2012 dan ditutup dengan pagelaran busana Batik Jakarta karya anak bangsa dan desainer terkemuka pada Jumat (22/6/2012) pukul 14.00-17.00 WIB di Hidayat+Didik Center, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Adapun syarat dan ketentuan mengikuti kegiatan festival, di antaranya:
(1) Usia minimal 17 thn,
(2) Bahan batik disediakan panitia,
(3) Desain stylish dan santun (busana perempuan tidak diatas lutut/tanpa lengan),
(4) Karya harus orisinal dan belum pernah diikutsertakan pada lomba lain.

Panitia menyediakan hadiah Rp 4 juta bagi juara pertama, Rp 3 juta untuk juara ke-2 dan Rp 2 juta bagi juara ke-3. Semua pemenang juga akan mendapat trofi dan sertifikat.

Untuk pendaftaran peserta bisa menghubungi Monik 081381019318 atau Ulyva 085217178929, atau langsung datang ke Hidayat-Didik Center, Jl.  Buncit Raya no. 30, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com