Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Berantas Korupsi, Hendardji Beri Hadiah ke ICW

Kompas.com - 12/06/2012, 15:51 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta jalur independen, Hendardji Soepandji, bersilahturahmi ke Indonesia Corruption Watch (ICW), di Jl. Kalibata Timur, Jakarta Selatan. Hendardji mendukung pemberantasan korupsi di segala tataran, termasuk dalam Pilkada DKI tahun ini.

Di sela-sela silahturahmi tersebut, mantan Danpuspom itu juga memberikan hadiah berupa satu bungkus jamu masuk angin dan miniatur berbentuk suntikan. Hadiah tersebut merupakan simbolisasi dukungan terhadap ICW dalam melakukan pemberantasan korupsi.

"Hari ini saya bersaturahmi dengan ICW. Saat ini berlangsung pilkada, saya harap ICW memiliki keberanian untuk mengawasi, termasuk saya dan wakil," tegasnya kepada wartawan usai berdiskusi dengan ICW, Selasa (12/6/2012).

Hendardji mengungkapkan, dirinya telah melakukan kerja sama dengan ICW sejak tahun 1999 dalam membongkar berbagai kasus korupsi. Ia berharap keberanian ICW dalam mengusut kasus korupsi tidak luntur seiring waktu berjalan.

"ICW itu corruption watch, bukan comentator watch. Saya akan berikan dorongan keberanian, saya berikan pil berani suntikan nyali dan jamu tolak angin supaya tidak masuk angin," lanjutnya.

Sementara, Danang Widoyoko, Koordinator ICW, menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Hendardji. Ia mengatakan, hadiah yang diberikan Hendardji, membuat lembaga pengusut kasus korupsi tersebut, tertantang.

"Saya mengapresiasi kepada Hendardji, karena kami justru ditantang. Kami juga telah bekerja sama dengan LBH di Jakarta. Biasanya jelang Pilkada, dana bansos mengalami peningkatan," ujarnya.

Hendardji bersama rombongan melakukan diskusi dengan perwakilan ICW sekitar satu jam. Pukul 13.15 WIB, Hendardji pun selesai dan melanjutkan kegiatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com