Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling Tinggalkan "Air Soft Gun"

Kompas.com - 09/06/2012, 08:22 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sepucuk senjata api air soft gun yang sudah dimodifikasi, dengan magasinnya berisi 12 butir peluru gotri tembaga, ditemukan terkokang di tempat tidur HA, yang berdomisili di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2012) sekitar pukul 00.45. Polisi menemukan senjata itu setelah menerima laporan gembok pagar rumah HA yang ditinggal pergi penghuninya dalam keadaan rusak.

Informasi awal mengungkapkan, pistol air soft gun itu model TPK/F Colt 4,5/177BB merek Walther dengan nomor 09H00090, dengan magasinnya yang berisi 12 peluru gotri tembaga. Pistol itu diduga milik komplotan pencuri yang masuk ke rumah HA.

Dugaan pencurian terjadi di rumah itu karena rumah sedang kosong, sedangkan petugas keamanan setempat melihat pintu pagar terbuka dan gembok kuncinya sudah dirusak. Selain itu, satu jendela juga terbuka dengan kuncinya rusak akibat dicongkel.

Saat polisi masuk untuk memeriksa rumah itu, ditemukan sepucuk pistol tersebut, yang dalam keadaan terkokang.

Polisi mengamankan pistol itu dengan membawanya ke kantor Polsek Tanah Abang. Polisi juga mengamankan tempat kejadian perkara dan melarang siapa pun masuk ke rumah.

Polisi belum menaksir besar kerugian penghuni atau pemilik rumah karena belum tahu barang-barang apa saja yang digondol komplotan maling tersebut. Untuk mengetahuinya, polisi masih menunggu penghuni rumah pulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com