Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harta Didik J Rachbini Capai Rp 7,7 Miliar

Kompas.com - 08/06/2012, 14:07 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Sama halnya dengan sebagian calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang sudah diperiksa kekayaannya, harta kekayaan calon wakil gubernur Didik J Rachbini juga mengalami koreksi.

Tahun 2006, Didik melaporkan kekayaannya senilai Rp 4,4 miliar. Setelah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, nilai kekayaan Didik menjadi Rp 7,7 miliar.

"Sebagian mengalami pertambahan nilai, dan sebagian ada data susulan yang baru dimasukkan berupa uang dalam bentuk dollar Amerika Serikat," tutur Didik kepada wartawan seusai pemeriksaan di rumahnya, di Perumahan Pesona Kayangan Blok AS Nomor 5, Kota Depok, Jumat (8/6/2012).

Didik menilai, koreksi nilai harta yang dilakukan KPK adalah hal yang wajar. Menurut dia, memasukkan seluruh harta kekayaan dengan benar butuh ketelitian. Dia menaruh apresiasi kepada KPK yang bekerja profesional.

Pemeriksaan harta kekayaan Didik berlangsung sejak pukul 09.00 sampai pukul 11.35. Selama pemeriksaan, Didik didampingi istrinya. Sementara tim KPK yang datang berjumlah tiga orang menggunakan Toyota Innova hitam B 1774 IR.

Tim pemeriksaan harta kekayaan penyelenggara negara di rumah Didik dipimpin oleh Najib Wahidno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com