Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara KPK, Biem Baru Ingat Punya Rekening di Bank

Kompas.com - 06/06/2012, 17:20 WIB
Siti Khoirunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka pencalonan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa harta kekayaan Biem Benjamin, Rabu (6/6/2012). Dalam pemeriksaan, Biem baru menyadari memiliki simpanan di sebuah bank.

"Saya baru ingat ada uang di bank sebesar Rp 1,3 juta gara-gara KPK. Nggak begitu besar memang. Kalau besar, saya repot. Tapi, intinya, datanya (KPK) detail sekali," tutur Biem pasca-pemeriksaan laporan harta kekayaannya di Kantor Bens Radio, Jalan Jagakarsa Nomor 39, Jakarta Selatan.

Biem mengaku dirinya sangat senang diperiksa KPK terkait dengan laporan harta kekayaan penyelenggara negara. Hal ini dilakukan juga dalam upaya transparansi publik atas harta calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Meski pemeriksaan memakan waktu tiga jam, Biem mengungkapkan, hal ini dikarenakan banyaknya usaha yang dia miliki.

"Ada usaha di beberapa daerah. Satu usaha satu PT. Ribet juga sama wilayahnya, NJOP-nya berapa. Saya aja nggak tau ada rekening di bank," kata Biem.

Sejak awal tahun 1990, Biem telah memulai usaha di bidang media (radio) dan production house. Usaha yang digelutinya itu kini berkembang pesat. Biem tercatat memiliki 13 stasiun radio yang tersebar di bebeberapa kota, seperti Serang, Cirebon, dan Kayu Agung (Sumatera Selatan).

"Insya Allah akan dilaporkan (harta kekayaan) terus sesuai dengan peraturan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com