Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Nekad Menerobos Pintu Terkunci

Kompas.com - 04/06/2012, 19:13 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.com - Gempa yang berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) yang berpusat di 121 km barat daya Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (4/6/2012) pukul 18.18 WIB sempat membuat panik warga Sukabumi.

Dina Nurlaila, warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, mengaku saat gempa dirinya tengah berada di dalam rumah berkumpul dengan keluarga, awalnya gempa terasa tidak kencang namun kelamaan bertambah kencang.

"Saya langsung menyelamatkan diri keluar rumah, bahkan ada beberapa tentangga saya yang nekat menerobos pintu yang tengah dikunci," kata Dina kepada wartawan, Senin.

Selain di Warudoyong, gempa juga dirasakan sebagian warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, seperti yang dikatakan oleh Eliyas warga Pangsor, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, dirinya langsung keluar saat gempa terjadi.

"Yang saya ingat saya hanya menggendong anak saya sambil membaca doa untuk keselamatan, getaran gempa tersebut saya rasakan cukup lama," katanya.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa berpusat di 7.99 Lintang Selatan, 106,19 Bujur Timur di 121 km Barat Daya Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 24 km tetapi tidak berpotensi tsunami pada pukul 18.18 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com