Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Keberatan yang Diajukan Tim Sukses Faisal-Biem

Kompas.com - 03/06/2012, 22:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim sukses Faisal Basri-Biem Benjamin mengaku keberatan atas keputusuan KPU DKI Jakarta secara sepihak soal penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namun mereka tetap menghimbau agar warga tetap memberikan kepercayaan dan tidak menaruh kecurigaan yang berlebihan kepada KPU DKI Jakarta.

"Ini demi terwujudnya pemilu yang berkualitas, jujur, adil dan dpt menjadi barometer pemilukada di daerah- daerah dan juga nasional, sambil terus mengawasi DPT yg dianggap bermasalah yg ditemukan pasangan PDIP-Gerinda dan PKS, Golkar," kata Koordinator Bidang Hukum dan Advokasi tim sukses Faisal-Biem, Reinhard Parapat kepada Tribunnews.com, Minggu (3/6/2012).

Menurut Reinhard, tim Faisal-Biem masih melihat banyaknya data-data DPT bermasalah yang di berikan pasangan calon khususnya dari pasangan calon dari jalur politik. Ia mencontohkan pasangan PDIP-gerindra dan PKS yang memberikan data sebagai masukan kepada KPU DKI Jakarta untuk memperbaiki.

"Tim Faisal Biem dalam rapat Pleno telah mengusulkan agar KPU DKI tidak tergesa-gesa mengambil keputusan Penetapan DPT yang masih ditemukan bermasalah," kata Reinhard.

Mengenai keputusan sepihak KPU DKI Jakarta yang telah menetapkan DPT sebanyak 6.983.692 pada tanggal 2 Juni 2012, Reinhard mengatakan dapat membuka ruang pasangan calon dari jalur partai tersebut menempuh jalur hukum.

"Dengan alasan masih banyaknnya hak kontitusi warga negara yang dirugikan akibat masih ditemukannya seperti KTP ganda, Nik ganda, nama tanggal lahir dan alamat sama tapi Nik berbeda dan lain-lain dalam penetapan DPT ini," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com