Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenny Kravitz Rancang Sepatu untuk TOMS

Kompas.com - 01/06/2012, 10:56 WIB

KOMPAS.com - Kemahirannya dalam bermusik tidak perlu diperdebatkan lagi. Kemampuan aktingnya pun bisa Anda saksikan sendiri saat dengan luwesnya ia memerani Cinna, fashion stylist Karniess Everdeen di film The Hunger Game. Hal ini tidak mengherankan, karena selama ini Lenny Kravitz memang dikenal dengan selera fashionnya yang unik. Bahkan, kini ia dipercaya untuk merancang lini sepatu untuk TOMS untuk Spring/Summer 2012.

"Yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang mengenai Lenny adalah bahwa ia memiliki selera pribadi yang mengesankan dalam fashion dan gaya. Ia juga mendesain wallpaper dan furnitur, dan ia bisa melihat peluang di masa depan," ujar pendiri TOMS, Blake Mycoskie.

Koleksi sepatu Kravitz dibuat dalam beberapa gaya yang berbeda, antara lain dengan motif print yang merupakan desain klasik TOMS, dan sepasang yang menggunakan lirik lagu Let Love Rule sebagai desainnya. Ia ingin rancangannya terlihat nyaman, kreatif, dan menggoda.

 

Untuk merancang sepatu, Kravitz mengaku banyak mengamati orang-orang di jalanan. Ia suka mengobservasi apa yang dilakukan orang dan bagaimana mereka mengekspresikan diri mereka. "Melihat apa yang dilakukan orang dan bagaimana mereka memanfaatkannya untuk membuat diri mereka unik, itu sangat menginspirasi," katanya.

Kravitz mengatakan bahwa sepatu-sepatu bahan ini cocok sekali dipadankan dengan koleksi busananya karena tidak terlalu ramai desainnya. Pria 47 tahun ini bahkan menyimpan sepasang sepatu yang masih bersih untuk tamu yang berkunjung ke rumahnya. Bukan apa-apa, soalnya ia menetapkan aturan "tidak memakai sepatu jalan-jalan" untuk dikenakan di dalam rumah.

"Tak boleh pakai sepatu di rumah saya, karena saya suka berbaring di lantai, dan saya punya penutup lantai yang bagus. Saya tidak mau membawa 'hal-hal' dari luar ke dalam rumah."

Kravitz terlibat dengan TOMS karena dorongan putrinya, Zoe, yang sudah lama menjadi penggemar brand yang dikenal dengan program-program amalnya itu. Ia akan bergabung dengan Mycoskie untuk menjalankan program "shoe drops" di Brazil atau Bahama, di sela-sela jadwal turnya di Eropa dan Afrika. Dalam program ini, untuk setiap sepatu yang terjual, sepasang akan disumbangkan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Proyek selanjutnya adalah syuting sekuel The Hunger Games. Memainkan tokoh Cinna memberikan pengalaman yang benar-benar baru buatnya. Setelah film itu beredar, ia merasa semakin banyak orang yang mengenalinya. "Lucu juga kalau sedang berjalan di jalanan, dan mendengar gadis-gadis mengatakan, 'Oh, itu Cinna!' Mereka nggak tahu kalau saya pemusik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com