Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Kejutan di Ultah Ke-4 "Kompas.com"

Kompas.com - 29/05/2012, 06:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comKompas.com merayakan ulang tahunnya yang ke-4, Selasa (29/5/2012) hari ini.

Bermula dari situs berita online harian Kompas yang diluncurkan pertama kali pada 22 Agustus 1997, Kompas Online berkembang menjadi Kompas Cyber Media (KCM), sebuah unit bisnis tersendiri pada tahun 1998.

KCM terus berkembang untuk menjawab tantangan kebutuhan pengguna akan konten media di internet yang berkualitas dan terpercaya.

Hingga pada 29 Mei 2008, KCM dilahirkan kembali dengan nama Kompas.com sebagai portal berita multimedia yang terus menjadi inspirasi bagi Indonesia.

"Sejak reborn pada Mei 2008, Kompas.com bukan lagi sekadar layanan koran Kompas di internet, tapi sudah betul-betul menjadi media online yang dinamis dan inovatif. Ini sesuai dengan tuntutan pembaca masa kini yang menuntut real time information, namun tetap akurat dan terpercaya,” kata Taufik H Mihardja, Direktur Kompas.com.

"Dengan newsroom yang terintegrasi dengan harian Kompas dan Kompas TV, Kompas.com dapat menghadirkan konten berita yang terkini dan kredibel serta tidak hanya berupa teks dan foto, namun juga berupa video dan format multimedia lain, seperti QR Code dan Augmented Reality”, ujar Taufik.

Saat ini, Kompas.com dikunjungi oleh 18 juta unique visitor dan memiliki 140 juta pageviews (rata-rata per bulan berdasarkan data Google Analytics).

Sejak 2008, Kompas.com juga telah mengembangkan beberapa media online yang populer, di antaranya Kompasiana.com, situs jurnalisme warga terbesar di Indonesia saat ini; dan KompasKarier.com, situs rekrutmen dan manajemen karier.

Dalam dunia mobile, selain lewat mobile site (m.kompas.com), Kompas.com telah menghadirkan aplikasi native untuk semua platform ponsel dan smartphone, mulai dari Java/Symbian, BlackBerry, Android, iOS, hingga yang terbaru Windows Phone.

Untuk merayakan perjalanan 4 tahun, Kompas.com menyelenggarakan 4 aktivitas bertema "Kompas.com Fantastic 4th Anniversary" yang terdiri dari:

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com