Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Mesuji dan Gubernur Lampung Dipanggil Menko Polkam

Kompas.com - 28/05/2012, 17:24 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG,KOMPAS.com - Menyusul situasi di Mesuji, khususnya wilayah Register 45,yang kembali memanas, Menteri Koordinator Politik dan Hukum memanggil Gubernur Lampung dan Bupati Mesuji ke Jakarta untuk membahas penanganan konflik lahan di Mesuji.

Staf Ahli Bupati Mesuji Fauzi Heri, Senin (28/5/2012) mengatakan, pertemuan dengan Menko Polhukham itu rencananya dilakukan Rabu (30/5/2012) di Jakarta. Pertemuan ini akan membahas soal situasi politik dan keamanan terkini di Mesuji, di antaranya soal perusakan aset PT SIL oleh perambah Register 45 pada Minggu (27/5/2012), amuk massa pembakaran Kantor Bupati Mesuji pada awal Mei lalu, dan sejumlah konflik tanah lainnya.

Pertemuan ini rencananya juga akan membahas mengenai rekomendasi Tim gabungan Pencari Fakta (TGPF) terkait upaya penyelesaian kasus Mesuji yang ramai diberitakan akhir tahun lalu. Kepala Polres Persiapan Mesuji Ajun Komisaris Besar Pol. Nazruddin mengatakan, polisi juga diundang dalam pertemuan di Kantor Menko Polhukham itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com