Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota DPRD Maunya Pakai iPad...

Kompas.com - 24/05/2012, 10:47 WIB
Anton Abdul Karim

Penulis

TIDORE, KOMPAS.com - Para wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, punya kemauan memiliki iPad dengan alasan untuk membantu tugas-tugas legislasi.

Sekertaris DPRD (Sekwan) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Yusuf Tamnge di kantornya, Kamis (24/5/2012), mengaku pengadaan iPad untuk 19 anggota DPRD Tikep sudah masuk dalam tahap tender. Artinya, tidak lama lagi para anggota dewan di Tikep bakal memiliki gadget buatan Apple itu.

"Anggaran untuk pengadaan iPad bagi anggota dewan dibebankan pada APBD, totalnya Rp 170 juta lebih," ungkap Yusuf.

Sebenarnya, anggota DPRD Tikep berjumlah 20 orang. Namun salah satunya telah meninggal dunia sehingga tinggal 19 orang. "Anggota dewan yang meninggal tidak dapat iPad, karena pengadaannya hanya 19 buah," kata Yusuf.

Seperti halnya di daerah lain, pengadaan iPad untuk anggota DPRD Tikep menurut Yusuf juga sempat menjadi polemik. Banyak elemen masyarakat yang protes kebijakan tersebut. Namun berdalil untuk memudahkan tugas-tugas legislasi, para wakil rakyat itu tetap saja membelinya.

Ironinya, dari 19 anggota DPRD, beberapa diantaranya diakui Yusuf belum mengerti betul cara mengoperasikan komputer. "Tapi saya pikir ini hanya masalah ketrampilan, jadi mungkin satu dua bulan saja mereka sudah terbiasa pakai," ujar Yusuf.

Yusuf menambahkan pengadaan iPad bagi anggota DPRD lebih praktis dibanding pengadaan laptop. "Kalau iPad ini kan lebih ringan dan lebih praktis untuk dibawa dan lebih canggih ya," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com