Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Kantong Jenazah Tiba di RS Polri

Kompas.com - 13/05/2012, 12:58 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga kantong jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100, Minggu (13/5/2012) tiba di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Dengan demikian, jumlah kantong jenazah di RS Polri sebanyak 21 kantong.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di RS Polri, tiga kantong jenazah tersebut dibawa dengan tiga mobil ambulans. Ketiga kantong kemudian dimasukkan ke ruang jenazah untuk selanjutnya diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI). Tampak dua tenda DVI yang nantinya akan menjadi tempat tim forensik mengidentifikasi jenazah.

Belum diketahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengidentifikasi jenazah. Dalam mengidentifikasi jenazah, tim DVI akan dibantu tim dari Rusia yang jumlahnya lima orang. Seorang di antaranya, adalah ahli DNA.

Dalam proses identifikasi ini, ahli DNA menjadi ujung tombak mengingat kondisi korban kecelakaan sebagian besar tidak dapat dikenali. Identifikasi dengan melibatkan ahli DNA diperlukan untuk mencapai hasil presisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com