Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didukung Jadi Presiden, Dahlan Berserah kepada Tuhan

Kompas.com - 12/05/2012, 03:07 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tidak menjawab secara tegas soal kemungkinan pencalonan dirinya sebagai presiden pada Pemilihan Umum 2014. Ia hanya berujar bahwa manusia tidak bisa membuat keputusan itu.

"Saya secara pribadi percaya, sangat percaya, bahwa posisi seperti presiden atau wakil presiden, saya pikir manusia tidak bisa membuat keputusan. Saya pikir hanya Tuhan," ucap Dahlan dalam acara Ernst & Young Entrepreneurs Forum 2012 di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (11/5/2012) malam.

Beberapa pekan sebelumnya, istri Dahlan Iskan, Nasfiah Dahlah Iskan, menyatakan bahwa suaminya tidak mau berurusan dengan politik dan partai dalam urusan pencalonan presiden. "Beliau tidak mau politik, tidak mau partai, beliau hanya mau bekerja, dan bekerja," ujar Nasfiah di Bali, Kamis (19/4/2012).

Sama seperti pernyataan Dahlan, Nasfiah mengatakan bahwa hanya Tuhan yang tahu apakah Dahlan bakal menjadi presiden pada pemilu mendatang. "Kalau 2014 menjadi presiden, itu Allah yang tahu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com