Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 3 Warga yang Lihat dan Dengar Deru Pesawat

Kompas.com - 09/05/2012, 19:34 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Perkiraan lokasi jatuhnya pesawat jenis Sukhoi Superjet100 di sekitar Gunung Salak semakin kuat dengan adanya kesaksian warga sekitar.

Menurut, laporan pihak Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, ada 3 orang warga yang melaporkan melihat dan mendengar deru mesin seperti pesawat Rabu (9/5/2012) sekitar pukul 15.00 WIB.

Info yang dihimpun, warga menyaksikannya dekat Curug Nangka Tamansari. Lokasi tersebut berada di ketinggian antara 700-800 meter.

Setelah mendengar laporan tersebut, beberapa petugas Taman Nasional sempat naik ke atas untuk melihat kemungkinan lokasi jatuhnya pesawat.

Namun, upaya tersebut masih nihil karena cuaca di sekitar Gunung Salak tertutup kabut tebal setelah diguyur hujan.

Saat ini, upaya pencarian pesawat dilakukan sejumlah pihak dengan berkoordinasi di Balai Desa Kapus, Kecamatan Tenjolya, Kabupaten Bogor, yang berjarak 2-4 km dari prediksi lokasi jatuhnya pesawat.

Untuk menjangkau lokasi tersebut, diperlukan perjalanan darat sekitar 4 jam.(Wulan Saptohadi, Kontributor KompasTV di Bogor)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com