Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aburizal Bakrie Hadiri Haul Almarhum KH Damanhuri

Kompas.com - 05/05/2012, 02:23 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mendatangi acara haul akbar almarhum KH Damanhuri Romly dengan menaiki becak, di Ponpes Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (4/5/2012) malam.

Aburizal Bakrie yang akrab dipanggil Ical mengenakan baju putih, kopiah putih, dan celana hitam. Ical tiba di Genggong sekitar pukul 23:00. Kedatangan Ical bisa dibilang terlambat karena acara haul sudah hampir berakhir.

Dari jadwal yang diterima kalangan wartawan, Ical dijadwalkan pukul 17:00 mendarat di Bandara Juanda, Surabaya. Ternyata, informasi yang diterima, pesawat yang ditumpangi Ical baru landing di Juanda sekitar pukul 19.00.

Sebelum ke Genggong, Ical mendatangi pengajian di rumah anggota DPRD Jawa Timur Hasan Irsyad di Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending.

Meski terlambat, Ical langsung diberi kesempatan berpidato dalam haul yang dihadiri sekitar seribu warga tersebut.

Pidatonya tak lebih dari tiga menit. "Saya minta maaf karena terlambat. Tapi sesungguhnya saya senang bisa menghadiri haul ini karena ini bisa mempererat Ukhuwah Islamiyah. Dengan bekerja keras dan berdoa, Insya Allah Negara kita akan makmur dan sejahtera," ujarnya.

Usai pidato singkatnya, haul langsung ditutup dengan pembacaan doa. Setelah acara haul usai, Ical yang didampingi Ketua DPD Golkar Jatim Martono dan pengurus Golkar lain kemudian meluncur ke kompleks Ponpes Genggong.

Pengasuh Ponpes Genggong yang juga Ketua PWNU Jawa Timur, KH Mutawakkil Alallah, langsung terkejut saat memeluk Ical. "Pangling saya. Saya kira Pak Ical guru Aliyah. Tambah kuning," ujar KH Mutawakkil.

Setelah berbincang dengan keluarga pengasuh ponpes, Ical kemudian pamit dan meluncur ke Kota Probolinggo, Sabtu (5/5/2012) sekitar pukul 00:30. Rencananya, Ical akan membuka kegiatan jalan sehat di Kota Probolinggo Sabtu pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com