Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokoh Parpol ''Berebut'' Pasar Atom

Kompas.com - 04/05/2012, 22:40 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Jelang pesta demokrasi akbar, Pemilu 2014, sejumlah partai besar mulai menebar simpatik ke masyarakat. Pasar Atom Surabaya menjadi salah satu tempat favorit bagi tokoh politik untuk menanam investasi politik. Dalam sebulan, setidaknya sudah ada dua kali agenda kunjungan pentolan partai politik ke pasar yang dipenuhi oleh pedagang dari keturunan Tionghoa itu.

Pada 26 April lalu, Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat, Surya Paloh sudah menebar pesona di pasar yang berlokasi Jalan Bunguran Surabaya itu. Sementara Sabtu (5/5/2012) besok, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie juga diajadwalkan akan berkunjung ke Pasar Atom.

''Besok Pak Ical memang akan ke Pasar Atom untuk berdialog dengan pedagang, manajemen, dan Himpunan Pedagang Pasar Atom,'' kata Wakil Ketua Bidang Media DPD II Partai Golkar Surabaya, Amin Istighfarin, Jumat (4/5/2012).

Sebelumnya, kata Amin, Ical melakukan beberapa agenda kunjungan sejak hari ini. Diantaranya ke Probolinggo untuk bertemu kader Partai Golkar dan pondok pesantren. Sementara di Surabaya, selain bertemu pedagang Pasar Atom, Ical juga dijadwalkan berdialog dengan pelajar SMU dan SMK, serta membuka membuka Rakerda Partai Golkar Surabaya.

Jawa Timur selama ini memang dianggap menjadi barometer politik nasional. Bahkan seorang tokoh politik nasional senior pernah menyebut Jawa Timur sebagai Mother of War (ibunya peperangan). Artinya, siapa saja yang ingin menguasai perpolitikan nasional, harus terlebih dahulu menundukkan Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com