Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasyim Muzadi Beri Dukungan Pada Fauzi Bowo

Kompas.com - 30/04/2012, 09:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi merestui serta memberikan dukungan kepada Fauzi Bowo yang akan maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 dengan menggandeng Nachrowi Ramli (Nara) sebagai wakilnya.

"Secara pribadi saya mendukung Fauzi Bowo, baik dalam bentuk dukungan moral maupun doa," ujar Hasyim Muzadi, saat menerima Fauzi Bowo di Pesantren Al Hikam, Kukusan, Beji, Depok, Minggu (29/4/2012).

Dikatakan Hasyim, secara struktural, NU tidak boleh ikut politik praktis. Namun saat ini dirinya tak lagi menjabat sebagai Ketua PBNU. "Saya mempunyai kebebasan untuk mendukung calon pemimpin daerah dan tidak hanya untuk wilayah Jakarta saja. Walaupun saya tidak mempunyai hak pilih di Jakarta," kata Hasyim.

Diungkapkan Hasyim, kepemimpinan Fauzi Bowo sebagai Gubernur DKI dalam lima tahun terakhir, dinilainya cukup bagus serta banyak membawa dampak peningkatan dan prestasi di berbagai sektor.

"Semoga Fauzi Bowo bisa menjaga amanah yang dititipkan warga Jakarta dan bisa membawa Jakarta menuju arah yang lebih baik," ucapnya.

Gubernur DKI Fauzi Bowo mengucapkan rasa terimakasihnya atas peran dan jasa para ulama seperti Hasyim Muzadi dalam membangun bangsa Indonesia.

"Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada KH Hasyim Muzadi dan para ulama yang turut mendoakan saya pada kesempatan ini," kata Fauzi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com