Polda Metro Jaya Prediksi 50.000 Buruh Akan Masuki Jakarta

Kompas.com - 26/04/2012, 13:23 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya memperkirakan sekitar 50.000 buruh akan memperingati Hari Buruh pada 1 Mei 2012 dengan beraksi di Jakarta.

"Perkiraan kami berdasarkan pemberitahuan lisan dari sejumlah kelompok buruh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Kamis (26/4/2012).

Sejauh ini, belum ada pemberitahuan tertulis dari kelompok buruh tentang rencana aksi. Diperkirakan, titik konsentrasi buruh akan berada di Istana Negara, Bundaran HI sebagai perlintasan, dan Gedung DPR sebelum berkumpul secara massal di Gelora Bung Karno.

Rikwanto mengatakan, tidak ada larangan bagi buruh yang akan beraksi. Namun, buruh diimbau beraksi dengan tertib dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Polri dan TNI juga telah menyiapkan kekuatan untuk mengawal aksi buruh dan mengantisipasi apabila terjadi kekacauan. Tol, bandar udara, pembangkit listrik, pangkalan energi, dan obyek vital lainnya menjadi fokus penjagaan agar tidak terganggu oleh aksi buruh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.