Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Batik 'Beresin Jakarta' Diluncurkan

Kompas.com - 26/04/2012, 10:38 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Muhammad Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini, akan meluncurkan salah satu produk ikon mereka. Produk tersebut adalah batik berwarna oranye.

"Hari ini kami luncurkan Batik Beresin Jakarta di Thamrin City," kata Dedi Supriyadi dari Tim Sukses Hidayat-Didik saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Kemeja batik berwarna oranye akhir-akhir ini selalu dikenakan pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu. Kostum dengan warna khas The Jakmania tersebut dinamakan sesuai dengan motto Hidayat-Didik: Beresin Jakarta.

Dedi menjelaskan, untuk tahap awal pihaknya akan mempatenkan batik yang bermotif monas dan ondel-ondel yang menjadi ciri kota Jakarta. Motif lainnya yang juga berkaitan dengan ciri Kota Jakarta akan dipatenkan kemudian.

"Kami pilih Thamrin City karena mulai dikenal sebagai sentra batik di Jakarta," ujar Dedi menjelaskan alasan pemilihan lokasi peluncuran batiknya.

Apalagi, perputaran bisnis batik di Thamrin City digerakkan oleh usaha kecil dan menengah (UKM) yang akan menjadi perhatian Hidayat-Didik di bidang pengembangan ekonomi. Untuk selanjutnya, kata Dedi, produksi dan pemasaran batik Beresin Jakarta akan melibatkan para pengusaha UKM tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com